Kamis, 18 Juli 2013

Posted by Sumur Galian |
tipe menurut makanan berbukanya
Udah lama nih kita gak menebak kepribadian berdasarkan hal-hal random! Eh lama gak sih? Perasaan sih terakhir nulis artikel macem begini beberapa bulan yang lalu.
Eniwei, karena sekarang lagi bulan puasa, kita mau membantu kamu menebak kepribadian temen kamu berdasarkan makanan buka puasa pilihannya! Wah seru banget kan. Iya kan? Iyain aja dong, biar kita seneng. Dapet pahala lho bikin orang seneng. Yuklah mulai.

Kolak

Kolak
Wah. Kolak. Seger banget ya potongan pisang, biji salak dan umbi-umbian yang terendam kuahnya yang manis itu. Gak heran kalo kolak bisa dibilang sebagai makanan buka puasa yang paling populer. Kalo kamu nanya orang pengen buka puasa pake apa, pasti kebanyakan bakal bilang kolak.
Nah, orang yang doyan kolak ini ya apalagi kalo bukan orang-orang mainstream. Coba deh, hal-hal yang terkenal lainnya. Semuanya disukai sama orang-orang yang seleranya mainstream kan.

Martabak

Martabak Manis
Wah ini sih makanan dewa ini. Kue yang manis dan hangat, dan berminyak-minyak gimana gitu, dan ditengahnya ada coklat, keju, kacang dan kenikmatan-kenikmatan duniawi lainnya.
Atau martabak telor, yang gurih, hangat, dan membuat kamu gak bisa berenti makan. Apalagi kalo pake telor bebek, terus telornya 4 gitu. Wuih. Tebel. Terus dagingnya juga banyak. Juara banget deh.
Martabak Telor
Pokoknya martabak itu makanan dewa banget deh. Orang-orang yang suka makan martabak buat buka puasa adalah orang-orang keren, elit, sophisticated dan berselera tinggi. Kalo jaman nabi dulu udah ada martabak, MBDC yakin pasti sunnah-nya buka pasa pake martabak, bukan pake korma.

Kue-Kue

Salah satu kenapa MBDC bersyukur dilahirkan di Indonesia, banyak banget kue-kue ringan buat cemilan, yang cocok banget buat buka puasa. Di negara lain mana ada kayak beginian. Ini benar-benar kekayaan budaya nih.
Bolu Kukus
Risoles
Lapis
Lemper
Menggiurkan banget ya. Apalagi waktu bulan puasa, jajanan kayak begini melimpah ruah. Banyak banget pilihannya sampe bingung milihnya. Nah itulah kepribadian kamu. Kamu orangnya plin-plan dan gak puasan. Kamu gak bisa milih satu aja dan puas. Kamu perlu 2, 3, 4 bahkan lebih. Semuanya musti buat kamu.

Kurma

Kurma
Buah kurma ini bentuknya kecil, terus peyot gitu kayak kakek-kakek. Tapi dalemnya, wah. Manis. Terus teksturnya juga, alus kasar gimana gitu. Gak ketebak kalo dari luar, buah yang bentuknya gak menarik gitu ternyata menyimpan cita rasa yang unik.
Nah, orang-orang yang memilih Kurma untuk buka puasa, berarti orang-orang yang gak hanya menilai dari penampilan aja. Kamu orang-orang yang lebih suka inner beauty dibanding physical beauty. Gak dangkal gitu deh pokoknya pemikirannya.

Makan Berat

Ada juga nih, yang kalo buka puasa langsung hajar makan berat. Makan beratnya apa aja MBDC? Ya macem-macem, misalnya:
Makan berat 1
Makan berat 2
Sushi
Pizza
Kalo kamu langsung makan berat, berarti kamu orangnya gak suka basa-basi. Kamu udah kelaperan karena puasa seharian penuh. Makanan-makanan kecil pembuka puasa gak akan cukup untuk memuaskan nafsu kamu, jadi kamu langsung aja makan yang berat, karena menurut kamu makanan kecil gitu cuma buang-buang waktu dan menuh-menuhin ruang di perut kamu yang lebih baik diisi makanan berat.

Indomie

Indomie Kuah
Indomie Goreng
Ini gampang sih. Kalo buka puasa kamu makan indomi, kamu kalo gak kere, ya anak kos. Anak kos juga biasanya kere sih. Gitu deh pokoknya.
Nah. Sekarang udah ngerti ya cara nebak kepribadian lewat makanan buka puasa. Terus… Masih berapa jam lagi sampe buka sih?



Sumber
Posted by Sumur Galian |
1. Argentina


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kedatangan Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner di Istana Merdeka. Cristina mengakui, banyak warga Argentina sering berkunjung ke Indonesia khususnya Bali, padahal di Argentina sendiri banyak tempat wisata yang tidak kalah bagusnya.Wanita berambut pirang ini pun mengundang warga Indonesia untuk berkunjung ke Argentina.

 "Saya juga mengundang Presiden SBY untuk berkunjung ke negara saya, dan beliau sudah menyetujuinya, sekarang staf kedua negara sedang mengatur waktu pertemuan mengenai teknisnya," kata Cristina di Ruang Credentials, Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/1).Cristina pun berharap, hubungan Argentina-Indonesia bisa lebih dekat lagi jika ditambah dengan kerja sama di bidang olah raga terutama sepak bola. Sudah bukan rahasia umum lagi Argentina merupakan pencetak pemain-pemain terbaik di dunia."Sebagai cindera mata, saya berikan kaos Timnas Argentina kepada Presiden RI, semoga beliau menyukainya," pungkasnya.


2. Real Madrid

Bintang Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo alias CR7 mengunjungi Indonesia sebagai Duta Mangrove. CR7 diterima langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali.Pada kesempatan itu, Ronaldo memberikan jersey Real Madrid warna putih kepada SBY dan Ibu Ani. 

Kedua jersey tersebut bernomor 7, sama seperti Ronaldo gunakan saat merumput bersama tim berjuluk Los Blancos itu.Jersey yang diberikan kepada SBY dan Ibu Ani juga terdapat tanda tangan pacar supermodel Irina Shayk itu di belakang kiri bawah jersey tersebut. Ronaldo, SBY dan Ibu Ani. 


3. Arsenal

Di sela-sela kunjungannya ke Istana Buckingham untuk menghadiri undangan Ratu Elizabeth II di London, Inggris, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga mendapat kesempatan bertemu petinggi Arsenal. Dua petinggi Arsenal itu adalah Tom Fox dan Ivan Gazidis.Saat bertemu dengan petinggi Arsenal, Presiden SBY diberi dua jersey atau kaos tim Arsenal.

Jersey pertama bernomor punggung 1 dengan bertuliskan nama SBY dan satu lagi bertuliskan Indonesia dengan nomor punggung 13. Presiden SBY yang diberi kaos itu tampak tersenyum."Pihak Arsenal merasa bangga karena bisa kembali mengunjungi Asia dan akan menuju Indonesia setelah kunjungan pertama setelah sekitar 30 tahun lalu," kata Kepala Eksekutif Arsenal Ivan Gazidis seperti dilansir dari situs resmi Arsenal, Jumat (2/11).


4. Prancis

Mantan pemain sepak bola terbaik dunia Zinedine Zidane berkunjung ke Indonesia sebagai Duta Anak Internasional. Mantan pemain Real Madrid itu bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, tahun 2007 lalu.Pria yang kerap dipanggil Zizou itu terkesan atas keramahan masyarakat Indonesia. Zidane juga memberikan cenderamata kepada SBY berupa kaos tim nasional Prancis bernomor punggung 10 bertuliskan nama pemain yang pernah membawa Prancis juara Piala Dunia 1998 itu.

Sumber
Posted by Sumur Galian |
Siapaun yang bersalah pasti dihukum apa lagi kesalahan yang di lakukan sangat berat biasanya akan dihukum mati oleh pengadilan namun kisah ke lima orang berikut sunguh unik mereka berhasil bertahan hidup setalah di eksekusi hukuman mati 


1. Anne Green

  
 Dieksekusi mati dengan cara digantung ketika berumur 22 tahun. Pada masa itu, hukuman gantung dilaksanakan dengan cara si napi disuruh naik tangga dan mengalungkan sendiri tali ke lehernya.

Setelah tergantung slama 1/2 jam, tubuh anne diturunkan dan diberikan pada pihak universitas sebagai bahan kuliah anatomi. Namun, setelah di kampus, peti dibuka dan dokter mendengar suara bernapas dari tenggorokannya. 
Mereka segera memberinya minum. Dua belas jam setelah eksekusi, Anne sudah bisa bicara beberapa kata. Beberapa tahun kemudian Anne akhirnya menikah dan punya 3 orang anak, serta dapat hidup 15 tahun lagi setelah peristiwa eksekusi yang membuatnya terkenal itu. 
Setelah kasus ini, terpidana mati digantung dengan cara dijatuhkan dari ketinggian tertentu untuk mematahkan lehernya, shingga dapat mati secara cepat.


2. John Henry George Lee
 

John merupakan seorang pembantu di rumah Miss Emma. Suatu hari, Miss Emma ditemukan tewas dengan leher yang tersayat pisau dan rumahnya terbakar. John kemudian dinyatakan bersalah dan divonis hukuman gantung. Menurut jadwal, John akan dgantung pada 23 Februari 1885 di Exeter Prison.


Ketika sudah hari-H, John dibawa keluar dari selnya untuk menuju tempat eksekusi. Namun, trap door (pintu penyekat antar zona penjara) macet. Bukan hanya sekali, dua kali, tapi tiga kali.
Di tengah kebingungan pihak penjara dan eksekutor, John dikembalikan ke sel nya. Dan beberapa hari kemudian, hukumannya diubah menjadi kurungan seumur hidup.


3. William Duell
 

Ketika berusia 16 tahun, William divonis mati dengan cara digantung. Akibat tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang gadis di Village of Tyburn, London.


Sama seperti bu Anne, jasad dari William rencananya akan dimanfaatkan di kuliah medical training, sesuai dengan prosedur regular pada waktu itu. Setelah dinyatakan mati, jasadnya dibawa ke universitas.
Kemudian setelah pakaian nya dilucuti dan diletakkan di atas papan, ada seorang petugas lab yg menyadari bahwa jasad william bernapas. Makin lama, william bernapas makin cepat. Dan dalam 2 jam, ia sudah bisa duduk. Malam itu juga, pemerintah memutuskan untuk mengalihkan hukumannya menjadi hukuman kurungan.


4. Joseph Samuel
 
 

Joseph divonis mati dengan cara digantung setelah dituduh melakukan perampokkan rumah seorang wanita kaya dan polisi yang menjaga rumah tersebut ikut terbunuh.


Joseph memang mengakui perampokkan tersebut. Namun, ia menyatakan bahwa ia tidak terlibat dalam pembunuhan tersebut. Joseph merampok rumah tersebut bersama gengnya. Si kepala geng dilepaskan karena kurangnya barang bukti.
Pada 1803, Joseph dibawa bersama napi lain ke Parramatta, di mana sudah ada ratusan orang yang datang untuk melihat eksekusi ini. Setelah berdoa, Joseph naik ke atas gerobak dan di lehernya dikalungkan tali. Setelah siap, gerobak tersebut ditarik. 

Bukannya menggantung tubuh Joseph, tali tersebut malah putus. Algojo coba lagi, tetapi kali ini tali tersebut selip dan kaki Joseph menyentuh tanah. Di tengah kegaduhan penonton, algojo coba lagi untuk ketiga kali. Tali tersebut kembali putus. 

Kali ini petugas di lokasi mengabarkan gubernur tentang peristiwa ini. Setelah mengetahuinya, gubernur mengubah hukuman Joseph menjadi kurungan seumur hidup. Gubernur dan petugas lain meyakini bahwa kejadian tersebut merupakan petunjuk dari Tuhan, bahwa tidak seharusnya Joseph mendapat hukuman tersebut.


5. Wenseslao Moguel
 

Moguel divonis mati dengan cara ditembak oleh regu tembak kepolisian. Ia ditembak 9 kali, termasuk 1 peluru terakhir yang ditembakkan ke kepalanya oleh komandan regu dalam jarak dekat untuk memastikan kematiannya. 


Entah bagaimana, Moguel bisa bertahan hidup dan berencana untuk melarikan diri. Moguel pulang ke kampungnya untuk menikmati sisa hidupnya yang sangat berharga tersebut.
Foto di atas diambil pada tahun 1937 di acara Ripley’s Believe It or Not. Dimana Moguel memperlihatkan tanda bekas peluru yg menembus kepalanya dari jarak dekat.

Sumber
Posted by Sumur Galian |

Keberuntungan memiliki peranan penting dalam sepakbola. Namun, tidak semua pesepakbola dan pelatih yang didekati Dewi Fortuna. Berikut ini 4 kisah tersial yang pernah terjadi di dunia sepakbola seperti dikutip dari Bleacher Report:

1. Owen Hargreaves
  

 Kalau ada pemain yang paling sial karena cedera, Owen Hargreaves adalah orangnya. Sempat bersinar di Jerman bersama Bayern Munich, Hargreaves kemudian harus lebih banyak berkutat dengan cedera selama bermain di Premier League.

Gelandang 32 tahun itu mengalami rusak otot paha, otot betis, patah kaki dan beberapa kali operasi di kedua lutut. Bersama Manchester United, Hargreaves hanya bermain 27 kali selama empat musim. Sedangkan di Manchester City (2011/2012), mantan pemain timnas Inggris itu hanya tampil satu kali. Hebatnya, Hargreaves tidak pernah menyerah. Musim lalu, pemain berambut ikal itu sempat menjalani tes bersama Queens Park Rangers, meskipun gagal.


2. Michael Ballack

 

Ballack merupakan salah satu legenda Jerman. Sayang, mantan pemain Chelsea, Bayern Munich dan Bayer Leverkusen itu lebih dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang tidak beruntung dalam hal gelar. Bersama timnas Jerman, Ballack hanya menjadi runner-up Piala Dunia 2002, peringkat tiga Piala Konfederasi 2005, peringkat tiga Piala Dunia 2006 dan runner-up Piala Eropa 2008.

Di pentas Liga Champions, Ballack dua kali menjadi runner-up, 2002 bersama Leverkusen dan 2008 bersama Chelsea. Di liga domestik, pemain yang pensiun pada 2012 itu empat kali menjadi runner-up Bundesliga (2000, 2002, 2004 dan 2011). Di Premier League, Ballack dua kali menjadi runner-up pada 2007 dan 2008. Di pentas DFB Pokal, Ballack pernah sekali menjadi runner-up pada 2002, sedangkan di Piala Liga runner-up 2008.


3. Leroy Rosenior

Siapa pelatih paling sial? Orang itu adalah Leroy Rosenior. Mantan striker West Ham United dan Fulham itu hingga kini masih tercatat sebagai manajer dengan masa kepemimpinan terpendek di sepakbola Inggris. Kisah itu terjadi pada 17 Mei 2007, ketika Rosenior ditunjuk sebagai manajer klub League Two (Divisi 3 Inggris), Torquay United. Setelah menandatangani kontrak, Rosenior kemudian menggelar jumpa pers pada 15.30 hingga 15.40 waktu setempat.

Usai jumpa pers, Rosenior diberitahu presiden klub bahwa Torquay sudah dijual kepada konsorsium lokal. Rosenior kemudian mengetahui bahwa konsorsium itu sudah menunjuk Paul Buckle sebagai manajer. Dengan demikian, Rosenior hanya menjadi pelatih Torquay selama 10 menit.

"Awalnya saya terkejut. Tapi, kemudian saya menertawai peristiwa tersebut," ujar Rosenior.


4. Andres Escobar

 


Escobar pantas disebut pesepakbola paling tidak beruntung sekaligus tragis. Bek timnas Kolombia itu tewas ditembak pada 2 Juli 1994. Kasus penembakan Escobar diyakini karena gol bunuh diri yang dilakukan mantan pemain Atlético Nacional itu ketika Kolombia melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 1994, 10 hari sebelum penembakan.

Pelaku penembakan adalah Humberto Castro Muñoz, yang merupakan anggota kartel narkoba di Kolombia. Munoz juga pernah bekerja untuk dua pemimpin kartel, Pedro David dan Juan Santiago Gallon Henao, yang diyakini kalah besar dalam taruhan laga Kolombia melawan Amerika Serikat.

Sumber
Posted by Sumur Galian |
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang agung di mata umat Islam. Kedatangannya pun disambut dengan meriah. Slogan Marhaban Yaa Ramadhan (selamat datang Ramadhan), diwujudkan dalam bentuk kegiatan yang bermacam-macam dan menjadi tradisi di suatu daerah. Adakalanya, tradisi tersebut mengundang kontroversi. Namun, bagaimanapun juga, toh tradisi itu telah melekat pada budaya kita. Meski lambat laun, tradisi itu berangsur punah.


1. Meugang (Nanggroe Aceh Darussalam)
 
Meugang (Nanggroe Aceh Darussalam) 
 
Meugang merupakan hari penyembelihan hewan ternak. Kegiatan ini diadakan umumnya dua hari menjelang Ramadhan tiba. Pada hari itu, semua keluarga dekat berkumpul di rumah orang tua sembari menikmati masakan daging yang disediakan. Biasanya, anak dan cucu pulang ke rumah orangtua di hari Meugang seperti ini. Selain makan bersama, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi. Apalagi, anggota keluarga yang jauh pun turut hadir.

Biasanya, makanan yang disajikan berbahan dasar daging sapi. Imbasnya, harga daging melonjak tajam. Jika di hari biasa harga daging sapi berkisar antara 50-60 ribu Rupiah per Kg, menjelang Meugang, harga bisa mencapai 120 ribu Rupiah per Kg.
 

2. Malamang (Sumatera Barat, Riau & Sumatera Utara)
 
Malamang (Sumatera Barat, Riau & Sumatera Utara)
 
Lemang merupakan makanan khas Sumatera Barat yang banyak dijumpai saat Ramadhan tiba. Lemang terbuat dari beras ketan, santan, dan pisang. Penganan ini bisa disajikan sendiri ataupun bersama air tapai. Lemang juga bisa ditemukan di kota lain seperti Bandung atau Jakarta. Lemang juga biasa ditemukan di daerah yang masih terpengaruh budaya Melayu. Di bulan Ramadhan, Lemang jadi salah satu penganan yang diburu sepanjang Ramadhan.

Malamang tidak hanya sekadar membuat penganan. Tradisi ini memiliki makna untuk mempererat tali silaturahmi. Selain dikerjakan bersama-sama, lemang ini nantinya dibagikan ke sanak saudara, tetangga, juga mertua.

Malamang ini tidak hanya dikerjakan saat menjelang Ramadhan. Tradisi ini juga dilakukan saat perayaan hari besar lain, seperti pernikahan. Sayangnya, lambat laun tradisi ini mulai ditinggalkan oleh para pelakunya, sehingga dikhawatirkan tradisi ini akan punah secara perlahan.
 

3. Balimau (Sumatera Barat)
 
Balimau (Sumatera Barat) 
 
Secara harfiah, Balimau berarti berlimau dalam bahasa Indonesia. Menjelang Ramadhan, setiap orang mandi dan keramas, baik sendiri-sendiri maupun beramai-ramai. Pada awalnya, orang Minang menggunakan limau untuk mencuci rambutnya. Meskipun saat ini mereka tak lagi menggunakan limau, tradisi ini tetap dikenal sebagai Balimau. Kegiatan ini bermakna untuk mensucikan diri menyambut bulan Ramadhan.

Sayangnya, di pemandian umum yang banyak terjadi adalah campur baur antara laki-laki dan perempuan. Akibatnya niat yang baik pun bisa jadi rusak karena pelaksanaan yang justru melanggar syariat. Sebagai antisipasi terhadap hal ini, di beberapa pemandian, pemerintah setempat membuat pembatas antara laki-laki dan perempuan.
 

4. Jalur Pacu (Riau)
 
Jalur Pacu (Riau) 
 
Di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, masyarakatnya memiliki tradisi yang mirip dengan lomba dayung. Tradisi “Jalur Pacu” ini digelar di sungai-sungai di Riau dengan menggunakan perahu tradisional. Seluruh masyarakat akan tumpah ruah jadi satu menyambut acara tersebut.

5. Nyorog (Jakarta)
 
Nyorog (Jakarta) 

Dalam adat Betawi, Nyorog merupakan kebiasaan yang dilakukan menjelang Ramadhan. Bentuk kegiatannya, saling mengantar bingkisan untuk orang-orang yang dikasihi. Isi bingkisan macam-macam, bisa berupa makanan mentah atau matang. Tujuannya mempererat silaturahmi antara anggota keluarga dan kerabat.

Semakin terpingggirkannya masyarakat Betawi di Jakarta, secara tidak langsung membuat tradisi ini juga turut terpinggirkan.
 

6. Munggahan (Jawa Barat)
 
Munggahan (Jawa Barat) 
 
Secara bahasa Munggahan artinya naik. Maksud naik di sini adalah naik menuju bulan yang lebih tinggi, yaitu bulan Ramadhan. Munggahan diisi dengan kegiatan berkumpul kemudian makan bersama. Tujuannya jelas, bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga, kerabat, dan sanak famili sebelum bulan Ramadhan tiba.
 

7. Nyadran (Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY )
 
Nyadran (Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY )
 
Bentuk utama kegiatan Nyadran adalah ziarah kubur. Tradisi ini diwariskan sejak zaman Walisongo, sebagai bentuk akulturasi Islam dengan budaya Jawa yang saat itu masih dalam pengaruh animisme. Tradisi Nyadran merupakan simbol adanya hubungan dengan para leluhur, sesama manusia, dan Yang Mahakuasa atas segalanya. Meski inti Nyadran adalah ziarah, kegiatan ini tidak melulu diadakan di makam. Kegiatan ini juga biasa diadakan di masjid atau mushola.
 

8. Padusan (Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY)
 
Padusan (Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY) 

Sama seperti Balimau di Sumatera Barat, Padusan bermakna mandi atau mensucikan diri. Bedanya, mandi dilakukan tanpa menggunakan limau. Saat Padusan, tempat-tempat yang berair seperti sungai, pantai, dan kolam renang, akan dipenuhi oleh warga. Mereka datang berbondong-bondong untuk melaksanakan ritus Padusan ini.
 

9. Ruwahan / Apeman (Jawa Tengah dan DIY)
 
Ruwahan / Apeman (Jawa Tengah dan DIY) 
 

Tradisi Ruwahan adalah tradisi yang sudah hidup dan berkembang di masyarakat yang dilakukan menjelang bulan puasa. Filosofi yang dipegang masyarakat dengan memasak kue tradisional itu adalah Apem, menyimbolkan permohonan maaf atas seluruh kesalahan dan dosa.

Sumber
Posted by Sumur Galian |




1. Ka'bah mengeluarkan sinar radiasi

Planet bumi mengeluarkan semacam radiasi, yang kemudian diketahui sebagai medan magnet. Penemuan ini sempat mengguncang National Aeronautics and Space Administration (NASA), badan antariksa Amerika Serikat, dan temuan ini sempat dipublikasikan melalui internet. Namun entah mengapa, setelah 21 hari tayang, website yang mempublikasikan temuan itu hilang dari dunia maya.

Namun demikian, keberadaan radiasi itu tetap diteliti, dan akhirnya diketahui kalau radiasi tersebut berpusat di kota Makkah, tempat di mana Ka'bah berada. Yang lebih mengejutkan, radiasi tersebut ternyata bersifat infinite (tidak berujung). Hal ini terbuktikan ketika para astronot mengambil foto planet Mars, radiasi tersebut masih tetap terlihat. Para peneliti Muslim mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka'bah di planet bumi dengan Ka'bah di alam akhirat.

2. Zero Magnetism Area

Di tengah-tengah antara kutub utara dan kutub selatan, ada suatu area yang bernama ‘Zero Magnetism Area’, artinya adalah apabila seseorang mengeluarkan kompas di area tersebut, maka jarum kompas tersebut tidak akan bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besarnya antara kedua kutub.

Itulah sebabnya jika seseorang tinggal di Makkah, maka ia akan hidup lebih lama, lebih sehat, dan tidak banyak dipengaruhi oleh banyak kekuatan gravitasi. Oleh sebab itu, ketika mengelilingi Ka’ah, maka seakan-akan fisik para jamaah haji seperti di-charge ulang oleh suatu energi misterius dan ini adalah fakta yang telah dibuktikan secara ilmiah.

3. Tekanan Gravitasi Tinggi

Ka'bah dan sekitarnya merupakan sebuah area dengan gaya gravitasi yang tinggi. Ini menyebabkan satelit, frekuensi radio ataupun peralatan teknologi lainnya tidak dapat mengetahui isi di dalam Ka'bah. Selain itu, tekanan gravitasi tinggi juga menyebabkan kadar garam dan aliran sungai bawah tanah tinggi. Inilah yang menyebabkan salat di Masjidil Haram tidak akan terasa panas meskipun tanpa atap di atasnya.

Tekanan gravitasi yang tinggi memberikan kesan langsung kepada sistem imun tubuh untuk bertindak sebagai pertahanan dari segala macam penyakit.

4. Tempat ibadah tertua

Pembangunan Ka'bah telah dilakukan sejak zaman Nabi Adam AS. Ada pula sumber yang menyebutkan, Ka'bah telah dibangun semenjak 2000 tahun sebelum Nabi Adam diturunkan. Pembangunannya pun memerlukan waktu yang lama karena dilakukan dari masa ke masa.

Menurut sebagian riwayat, Ka'bah sudah ada sebelum Nabi Adam AS diturunkan ke bumi, karena sudah dipergunakan oleh para malaikat untuk tawwaf dan ibadah. Ketika Adam dan Hawa terusir dari Taman Surga, mereka diturunkan ke muka bumi, diantar oleh malaikat Jibril. Peristiwa ini jatuh pada tanggal 10 Muharam.

5. Ka'bah memancarkan energi positif

Ka'bah dijadikan sebagai kiblat oleh orang yang salat di seluruh dunia, karena orang salat di seluruh dunia memancarkan energi positif apalagi semua berkiblat kepada Ka'bah. Jadi dapat Anda bayangkan energi positif yang terpusat di Ka'bah, dan juga menjadi pusat gerakan salat sepanjang waktu karena diketahui waktu salat mengikuti pergerakan matahari. Itu artinya, setiap waktu sesuai gerakan matahari selalu ada orang yang sedang salat. Jika sekarang seseorang di sini melakukan salat Dhuhur, demikian pula wilayah yang lebih barat akan memasuki waktu Dhuhur dan seterusnya atau dalam waktu yang bersamaan orang Indonesia salat Dhuhur orang yang lebih timur melakukan salat Ashar demikian seterusnya.

Memandang Ka'bah dengan ikhlas akan mendatangkan ketenangan jiwa. Aturan untuk tidak mengenakan topi atau kepala saat beribadah haji juga memiliki banyak manfaat. Rambut yang ada di tubuh manusia dapat berfungsi sebagai antena untuk menerima energi postif yang dipancarkan Ka'bah.

Ya Allah..dapatkah kami mengunjungi ka'bah ini memenuhi panggilanmu.. Walaupun kami banyak melakukan dosa. Izinkanlah kami memenuhi panggilanmu dengan perjalanan yang mudah, di barengi dengan indah ,dan hasil yang berkah..

Aamiiin..

Sumber